Jakarta, Seruu.com - Foto resmi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mulai beredaran di pasaran dan mulai dijual oleh para pedagang pembuat figura foto di kawasan Pasar Baru, Jakarta.

"Kamis sore foto resmi tersebut sudah mulai keluar dari Kementerian Sekretaris Negara dan kami sudah mulai menjual foto asli tersebut," kata Pedagang Figura Foto Pasar Baru Metro, Eksan di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan, foto resmi tersebut dikeluarkan dengan dua versi. Ada versi berpose sendiri dan ada versi yang berpasangan dalam satu foto.

Ia mengatakan  dalam satu hari pemesan bisa menyampai 20 orang dan sudah 200 set foto terjual.

"Kami telah menyiapkan beberapa stok foto presiden tapi hampir habis sehingga bagi pesanan yang banyak terpaksa kami pesankan ke penerbitnya," ucapnya.

Ia juga mengatakan, penjualan foto resmi ini baru satu hari keluar dan langsung banyak pemesannya hingga dari luar Jakarta.

"Setiap lima tahun sekali kami pasti ramai penjualan foto presiden asalkan presidennya berganti kalau tidak ya sepi karena mereka memakai foto lama dan hanya sebagian saja yang ganti foto," tuturnya. [Ant]