Jakarta, Seruu.com - Dua mayat tanpa kepala ditemukan di Waringin Barat, Kalimantan Tengah, pada Ahad lalu. "Keduanya ditemukan dengan leher terputus," kata Kepala Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Saud Usman Nasution di Jakarta, Senin (02/1/2012).

Kedua mayat tersebut ditemukan di After Link Charlie Golf 1, PT PBNA, Grup Astra. Lokasi ini berada di Desa Pankut, Alut Utara, Waringin Barat, Kalimantan Tengah.

Korban diketahui bernama Somali, 45 tahun, kontraktor pengangkut sawit di PT PBNA. Saud menuturkan, ''Lehernya terpotong, belum diketahui di mana kepalanya.'' Selain itu, kedua pergelangan tangan Somali pun terpotong, ''Sisa potongannya juga belum ditemukan.''

Selain Somali, korban lainnya adalah Sugiman, 30 tahun. Sugiman yang berprofesi sebagai keamanan di After Link Golf ini juga ditemukan dengan leher terpotong. ''Lengan kanan Sugiman juga terputus,'' kata Saud.

Menurut Saud, sebelum dibunuh, kedua korban diduga sedang memancing di sungai area perkebunan kelapa sawit PT PBNA. ''Dompet dan sepeda motor korban masih utuh,'' katanya.

Hingga saat ini belum diketahui siapa pelaku pemenggalan kepala tersebut. ''Pelaku masih dalam pelacakan,'' ujar Saud. [ms]