Bonek

Jakarta, Seruu.com - Hari ini rombongan Bonek telah memadati Stadion Tugu Jakarta Utara sejak pukul 11.30 WIB. Rombongan Bonek tersebut melakukan perjalanan dari Stasiun Pasar Senen menggunakan 7 bus besar. Beberapa Bonek naik metromini. Mereka berkumpul di stadion markas Persija Jakarta Utara (Persitara).

Pada pukul 14.00 WIB nanti Rencananya Menpora Imam Nahrowi akan datang menemui Bonek. Bonek akan menyampaikan aspirasi agar ada pengakuan terhadap Persebaya dari PSSI.

"Ratusan bonek di sini. Kami tidak akan lelah berjuang, kami datang dengan modal seadanya, demi melihat Persebaya Surabaya tampil di kompetisi,” kata Hasan, satu diantara Bonek dari Surabaya, selasa (2/8).

Sementara itu untuk mengantisipasi kericuhan, polisi melakukan pengawalan dan mengumpulkan Bonek di Stadion Tugu, Koja. "Jadi sudah sekitar 966‎ (bonek) dikumpulkan di Stadion Tugu, Koja, Jakarta Utara. Kami juga masih menunggu gelombang terakhir, masih ada bonek yang datang sekira 200 hingga 300 orang lagi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono Selasa (2/8/2016).

Kombes Pol Awi Setiyono menerangkan bahwa polisi sudah melakukan pengamanan rencana demo itu yang rencananya akan digelar di Kemenpora dan Kantor PSSI itu. Seribu personel pun diterjunkan mengawal Bonek untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya keributan dengan suporter The Jakmania ataupun suporter lainnya.

"Setiap Bonek yang turun dari kereta dirazia mengantisipasi adanya benda yang tidak diinginkan. Intinya jangan sampai mengganggu kamtibnas. Kita juga sudah koordinasi dengan Polda Jatim dan petinggi bonek agar tidak sampai ada kerusuhan," ujar Kombes Pol Awi Setiyono. (Elshinta/RS)