Senin, 24 April 2017
Pulau Bali & Lombok

Libur Tahun Baru, Bedugul Dipadati Pengunjung

Bedugul, Seruu.com - Jumlah pengunjung ke Kebun Raya Eka Karya, Bedugul, Bali pada saat libur Tahun Baru 2012 meningkat 400 persen dibandingkan hari-hari biasa. "Berdasarkan hasil rekapitulasi, tercatat pengunjung pada libur Tahun Baru ini adalah sebanyak 10.155," kata Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kebun Raya Eka Karya, I Made Patru, di Tabanan, Minggu (01/1/2012).

Made Patru menjelaskan, para pengunjung datang sejak pagi hari bahkan sampai sore hari saat hujan deras mengguyur kawasan tersebut.

Ia menambahkan, para pengunjung yang datang lebih banyak didominasi oleh pengguna sepeda motor, yang tercatat sebanyak 2.364 unit.

Sedangkan kendaraan roda empat yang parkir untuk memasuki kawasan Bedugul ada 1.533 unit mobil. "Jumlah pengunjung saat ini meningkat 400 persen dari hari biasa atau hari kerja, yang tercatat sekitar 2.500 orang," ujar Patru.

Para pengunjung masuk melalui empat loket masuk yang sudah dipersiapkan oleh pihak pengurus kebun. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari penumpukan antrean masuk ke objek wisata. Menurut Patru, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, pengunjung saat liburan jumlahnya selalu membludak.
[ndis]

LINE it!