Hasan Mutawakil (Foto: Yudi/Seruu.com)

Surabaya, Seruu.com -  Pengurus Wilayah (PW) NU Jatim tampaknya kecewa kembalinya duet KarSa (Karwo-Saifullah Yusuf) jilid II dalam Pilgub Jatim Agustus mendatang.

Padahal sikap PW NU saat ini menginginkan gubernur NU bukan wakil gubernur NU. Ketua PW NU Jatim, Hasan Mutawakil saat dihubungi ponselnya, Minggu (13/1/2013) mengaku dalam waktu dekat akan mengumpulkan 16 cabang di Jatim pasca duet KarSa jilid II.

"NU akan bersikap nanti setelah pertemuan itu. Minggu depan akan dikumpulkan untuk diminta pendapatnya apakah mendukung KarSa jilid II  atau tetap mendukung Gubernur dari NU," ujar pengasuh ponpes Genggong Probolinggo ini.

Sekedar diketahui, kemarin usai melakukan pertemuan tertutup dengan pengurus DPW PKS Jatim, akhirnya Saifullah Yusuf memutuskan untuk melanjutkan KarSa jilid II pilgub Jatim.

Semula pria yang akrab dipanggil Gus Ipul ini ingin maju sebagai cagub Jatim dengan berduet dengan Khofifah Indar Parawangsa sebagai representasi NU namun karena tidak ada kecocokkan dan titik temu dengan Khofifah akhirnya Gus Ipul balik kucing dan berduet dengan Soekarwo. [Yud]