Ilustrasi (Istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Suyatman, 60 tahun, ditemukan tewas tergantung di Pohon Sawo di sebuah kebon di Jalan Muara RT 06/03 Ranco Indah, Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (13/7/2012) kemarin.

Tubuh Suyatman pertama kali ditemukan oleh tukang kebun, Nawawi, Jumat (13/7/2012) pagi tadi sekira pukul 10.00 WIB. Saat ditemukan, dia mengenakan kemeja hitam dan celana panjang abu-abu dan menggantung di Pohon sawo dengan ketinggian tiga meter. Sebelum tewas, Suyatman juga sempat terlihat mengambil daun pisang di kebon tersebut.

Suyatman diduga bunuh diri lantaran tak kuat menanggung beban hidup. Masalah ekonomi membuatnya nekad mengakhiri hidupnya dengan menggunakan sebuah kain.

Dia yang mengidap penyakit komplikasi putus asa lantaran biaya pengobatan yang sudah dikeluarkannya tak berujung kepada kesembuhan. Selain itu, utang istrinya yang menumpuk kepada rentenir juga menjadi beban pikirannya bertambah.

"Kalau untuk dugaan sementara dari pak RT, masalah keluarga," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Jagakarsa, AKP Budi Cahyono, saat dikonfirmasi, Jumat (13/7/2012) seperti diwartakan laman humaspoldametrojaya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa korban dua hari lalu bertemu dengan ketua RT setempat untuk membicarakan perihal utang yang kerap ditagih oleh debt colector kerumahnya. [ir]