Pospera Bagi 1500 Paket Ikan Gratis Di Jakarta

Jakarta, Seruu.com - Ormas relawan Jokowi, Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) memberikan ikan gratis kepada 1500 kaum duafa di sejumlah wilayah Jakarta. Kerjasama ini dilakukan Pospera dengan Kementerian Sosial tentang manfaat pentingnya mengkonsumsi ikan.
 

 
 

Pantauan Seruu.com di pemukiman padat, Daan Mogot Pesing Koneng, Jakbar, pada saat pembagian terlihat antusiasme warga yang hadir dan ikut antrian. Mereka yang mendapatkan ikan satu persatu di panggil oleh pengurus Pospera untuk menerima 1 Kg ikan makarel.
 
"Terima kasih. Kita dapat ikan gratis dari pemerintah Jokowi melalui Pospera,” ungkap Dedy warga RT 08, RW 02, Kelurahan Kedoya Utara, kepada wartawan Seruu.com, Minggu (2/10/2016) Sore.
 
Menurutnya, ia dan banyak warga senang mendapat ikan gratis tersebut, karena jarang mengkonsumsi ikan. Padahal ikan mengandung banyak protein.
 
"Mengkonsumsi ikan baik untuk anak-anak dan kesehatan kita. Terima kasih Pospera, "paparnya.
 
Pembagian juga dilakukan secara secara door to door ke setiap rumah. Ketum Pospera Mustar Bona Ventura dan sejumlah pengurus terlihat mengetuk rumah warga dan memberikan beberapa kantong plastik berisi ikan.
 
Sementara, Ketua DPD Pospera DKI Jakarta, Sondang Hutagalung menjelaskan bahwa sebanyak 1500 paket ikan di sediakan untuk di bagikan secara gratis kepada kaum duafa di tiga wilayah Jakarta.
 
"Penerima rakyat yang jarang mengkonsumsi ikan, setiap paket berisi 1 Kg ikan  yang di bagikan secara gratis. Ada sekitar 17 Kecamatan di Jakut, Jakbar, Jaktim, pengurus Pospera turun dan bagikan ikan ke warga, " sebutnya.
 
Ia menambahkan tujuan di bagikan ikan gratis agar masyarakat yang belum terbiasa mengkonsumsi ikan dapat tertarik untuk mencoba. Makan ikan, lanjutnya, disamping membawa dampak positif bagi kesehatan masyarakat juga berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi.
 
Untuk diketahui, Presiden Jokowi telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Menteri Kabinet Kerja agar mulai mengkampanyekan kepada masyarakat Indonesia memakan ikan sebagai pengganti daging.
 
Presiden juga melihat kekayaan perikanan Indoensia luar biasa melimpah. [simon]