Foto Ilustrasi

Jakarta, Seruu.com - Kebakaran hebat melanda pabrik tas milik PT Abadi Tunggal Putra di Jalan Syekh Mubarok, Kampung Jaha RT 05/05, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat (24/8/2012) siang. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian mencapai miliaran rupiah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran itu terjadi sekira pukul 11:15 WIB. Api pertama kali terlihat di salah satu ruangan produksi tas. Kepulan asap tebal yang keluar membuat satpam pabrik panik. Pada saat kejadian tak ada aktivitas di dalam pabrik tas tersebut karena masih libur lebaran.

Warga sekitar pabrik pun ikut membantu memadamkan api. Namun karena banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api sulit dipadamkan.

Si jago merah berhasil dipadamkan empat jam kemudian setelah 21 unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Tangerang datang ke lokasi kejadian. Petugas dari Polsek Metro Tigaraksa kemudian memasang garis polisi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Metro Tigaraksa, Kompol Afroni, mengatakan pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. Namun sejumlah saksi mata telah dimintai keterangannya. “Seorang saksi yaitu petugas keamanan pabrik yang sedang berada di lokasi kejadian sudah dimintai keterangan,“ ujar Afroni seperti dilansir laman humaspoldametrojaya. [ir]