Novak Djokovic (Daylife)

Seruu.com - Novak Djokovic menjungkalkan petenis Spanyol, David Ferrer 6-2 6-1 di partai final, Minggu (1/1/2012) untuk memastikan diri menjadi kampiun Abu Dhabi Championship.

 

The Djoker, julukan Djokovic,  tanpa kesulitan meredam Ferrer yang di semifinal menekuk rekan senegaranya, Rafael Nadal. Dengan kemenangan ini, petenis asal Serbia itu mendapatkan trofi pertama di tahun 2012 dan hadiah uang sebesar USD250 ribu.

Keberhasilan Djokovic di Abu Dhabi disebutnya sebagai modal berharga jelang turnamen Grand Slam, Australia Open yang dihelat medio Januari mendatang.

Pekan-pekan krusial adalah sekarang. Buat saya, turnamen ini merupakan persiapan yang pas untuk Australia. Kita lihat saja, tahun ini masih sangat panjang dan bukan pekerjaan mudah untuk mengulang tahun lalu. Tapi saya tidak sabar untuk mencobanya,”  tutur petenis nomor satu dunia itu disitat ESPN, Minggu (1/1/2012).

Sementara di partai perbutan ketiga Rafael Nadal berhasil mengalahkan petenis yang takluk dari Djokovic Roger Federer dengan skor 6-1 dan 7-5. [espn/is]