Seruu.com- Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, berhasil mengalahkan pebalap tuan rumah, Valentino Rossi, untuk menjadi juara pada Grand Prix San Marino di Sirkuit Misano, Minggu.

 

Pedrosa berhasil menguasai cuaca yang panas di sirkuit Misano dengan menggeser Rossi yang sempat memimpin ke posisi kedua dan Jorge Lorenzo melengkapi podium di posisi ketiga.

Pedrosa secara perlahan naik posisi dari start kedelapan mendahului Vinales, Dovizioso dan Marc Marquez. Pada tujuh putaran terakhir, Pedrosa berhasil mendahului Rossi yang melambat ditikungan dengan cara mengambil alih dari bagian dalam kemudian melesat meninggalkan Rossi.

Rossi sempat berusaha mengejar namun Pedrosa terlihat sudah menguasai trek dan menjauhi dua pebalap Yamaha hingga balapan berakhir.

Pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez, yang dalam beberapa balap terakhir kesulitan meraih poin juga hanya menyelesaikan balap Misano di posisi empat, di depan pebalap Suzuki Maverick Vinales.

Sejauh ini Marquez masih unggul 43 poin dari Rossi dan 61 poin dari Lorenzo. Namun Marquez harus bergegas memperbaiki performa menjelang balap GP Aragon, Spanyol. pada 25 September mendatang.