Andy Murray (Getty)

Seruu.com - Petenis kebanggaan Skotlandia, Andy Murray mengumumkan mantan petenis Ivan Lendl sebagai pelatih baru yang akan mendampinginya di musim kompetisi 2012.

 

Lendl yang berusia 51 tahun dan telah merebut 8 gelar Grand Slam sudah mulai melatih Murray untuk mengikuti Australia Terbuka yang akan dimulai pada 16 Januari 2012.

"Lendl adalah pekerja keras di lapangan tenis, ia juga salah satu petenis paling sukses yang pernah ada. Jadi, saya yakin Lendl akan memberikan yang terbaik dan juga ilmu tentang tenis yang saya tidak ketahui sebelumnya," kata Murray dalam laman resminya

Murray mengatakan, keberadaan orang baru dalam timnya akan memberi pandangan baru terhadap kemampuan Murray  www.andymurray.com dikutip Rediff.com, Senin (2/1/2012).

"Pengaruh Ivan dalam permainan tidak usah dipertanyakan lagi. Dia membawa pengalaman dan pengetahuan, terutama dalam turnamen besar. Mulai saat ini, saya akan bekerja sama dengannya," kata Murray.

Selain mengumpulkan delapan gelar juara Grand Slam di tahun 1980-an hingga 1990, Lendl juga memiliki prestasi menjadi petenis nomor satu dunia selama 270 pekan secara berturut-turut.

Sebelum Lendl, mantan pemain asal Spanyol Alex Corretja adalah orang terakhir yang melatih Murray. Namun, keduanya menghentikan kerja sama pada bulan Maret 2010. Sejak saat itu, Murray diasuh tim pelatih tanpa nama besar di dalamnya.

Murray mengakhiri tahun 2011 di posisi keempat di bawah Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Roger Federer. Dia juga berhasil masuk final Australia Terbuka dan selalu lolos ke semifinal di tiga Grand Slam lainnya (Prancis Terbuka, Wimbledon, dan US Terbuka). [is]