Fernando Alonso (Getty)

Seruu.com - Tim Ferrari yakin akan meraih sukses musim ini setelah melakukan perombakan manajemen dan staff. Tim prinsipal Ferrari, Stefano Domenicali, percaya dengan adanya perubahan di manajemen akan memberi dampak positif bagi tim di musim 2012.

 

Tim Kuda Jingkrak gagal menunjukan sinarnya musim lalu, mengandalkan duet Felipe Massa dan Fernando Alonso, Ferrari harus puas mengakhiri musim di peringkat ketiga. Ironisnya, Ferrari hanya mampu memenangi satu seri saja berkat kemenangan Alonso di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Sejak awal musim 2011, Ferrari memang diprediksi akan mengalami kesulitan musim lalu. Disain mobil Ferrari 150 Italia dianggap terlalu konservatif. Ferrari juga mengalami kesulitan dengan bahan ban Pirelli, yang baru secara resmi digunakan musim lalu.

Namun, dengan adanya restrukturisasi internal di manajemen, diantaranya dengan menunjuk Pat Fry sebagai direktur teknik menggantikan Aldo Costa, Domenicali yakin kinerja Ferrari di musim 2012 lebih sukses.

"Kami berusaha melihat ke depan dan mengubah organisasi untuk memastikan ide-ide segar di bagian teknik. Kami lebih siap. Saya optimistis dengan hal ini," ujar Domenicali disitat dari Autosport, Selasa (3/1/2012).

"Seperti biasa, kami sadar hasil pertama yang akan kami bandingkan dengan kompetitor kami adalah hasil di kualifikasi balapan seri pertama. Tapi, kami bekerja ke arah yang benar," tutup Domenicali. [auto/is]